Ketika Hijab Bertemu Teknologi

Apa jadinya ketika hijab dipertemukan dengan teknologi? VEIL, itu jawabannya. Belum terbayang kan, bagaimana Veil ini? Veil adalah brand hijab yang sedang dibangun di Amerika sana. Veil menjadi jawaban untuk kalian para hijabers, khususnya yang berada di negara tropis seperti Indonesia. Yang akhir-akhir ini terkendala oleh cuaca yang tidak menentu. Yang tiba-tiba saja hujan, padahal sebelumnya panas dan terik. Teknologi yang canggih ini akan membantu kalian melewati berbagai rintangan cuaca. Panasnya cuaca serta basah akibat siraman hujan kini bukan lagi halangan yang berarti.

Veil memperkenalkan teknologi baru dalam pembuatan kain hijab, yang mereka beri nama Cool Dry. Terinspirasi dari Nike, Veil mengklaim produknya sebagai produk hijab pertama yang dapat beradaptasi dengan berbagai cuaca. Mengandalkan 3 macam teknologi, yakni waterproof, cooling dan laser cut. Bagian luar hijab dibuat dari material tahan air yang tahan lama. Akan menghalangi air agar tidak membuat jalan pada serat-serat di bawahnya sehingga membuat kepala tetap kering. Teknologi cooling bekerja untuk memantulkan sinar matahari. Kain hijab biasa yang berwarna akan menyerap 90% panas dari sinar matahari. Sedangkan Veil mampu memantulkan sinar panas matahari hingga mencapai 80%. Hal ini jelas akan menambah kenyamanan saat mengenakan hijab. Veil akan terasa lebih dingin 7 – 10 derajat Celcius dibanding hijab biasa yang kamu kenakan saat ini.

Veila

Veil juga bekerja sama dengan perusahaan pemotongan laser untuk memproduksi hijabnya. Sengaja tidak menggunakan metode potong jahit biasa agar hasilnya lebih maksimal. Teknologi laser cut ini akan menambah kenyamanan saat hijab dikenakan. Ketajaman dan akurasinya akan menghasilkan potongan yang presisi, mengurangi efek gesekan sehingga akan menambah daya tahan hijab. Selain warna hitam Veil juga hadir dalam warna biru dan putih. Penggunaannya pun sangat fleksibel, tidak hanya model hijab, Dry Cool dapat dikenakan dalam gaya syal.

Veilb

Ide tentang Veil sendiri berawal saat mereka mendapati sebuah perusahaan yang membuat kemeja untuk para pekerja yang tahan terhadap cuaca. Sebelumnya perusahaan olahraga telah membuat perlengkapan yang tahan cuaca. Astronot dan pemadam kebakaran juga mengenakan seragam yang mampu bertahan pada kondisi terburuk. Mereka berfikir mengapa tidak teknologi ini diimplementasikan pada dunia fashion. Teknologi telah mengubah bisnis pakaian. Dan perempuan berhijab membutuhkan teknologi ini juga.

Veil mengajak para hijabers untuk mendukung inovasi mereka ini. Masih ada waktu 21 hari lagi untuk ikut ambil bagian dalam program kickstarter mereka. Tersedia berbagai macam pledge dari yang hanya USD 1 sebagai bentuk dukungan ‘penyemangat’ hingga USD 149 untuk ikut merasakan 10 produk pertama Cool Dry Veil yang inovatif ini.

Tags:

Reply