Muslim Pro, Aplikasi yang Wajib Ada di Ponsel

Sebagai mahluk religius yang selalu mengikuti perkembangan zaman, sepertinya belum lengkap kalau ponselnya tidak ikut religius. Ya kali, tuh ponsel cuma pinter chatting, jejaring sosial dan foto-foto selfie aja. Mubazir.. Hari gini masih mubazir?

OK. Coba hitung, ada berapa aplikasi religi yang biasa kamu gunakan di ponsel. Empat? Lima? Tujuh? Hmm.. Banyak juga ya. Apakah aplikasi-aplikasi itu sudah jadi pilihan terakhir kamu? Bisa jadi beberapa di antaranya sudah tidak cocok dengan kamu. Bisa jadi ada yang sudah lama tidak di-update oleh pengembangnya. Atau mungkin ada juga yang terpaksa kamu download karena tidak ada pilihan lain. Hmm.. Sedih ya..

Tidak usah sedih. Jangan berlarut gitulah sedihnya. Kan ada aplikasi Muslim Pro (garing -maaf). Setelah update terakhir dari pengembangnya, kini di iPhone saya hanya ada Muslim Pro sebagai aplikasi penunjang keseharian saya yang religius ini. Lah kok bisa? Begini ceritanya.. Dulu di ponsel saya ini ada macam-macam aplikasi religi seperti aplikasi jadwal sholat, aplikasi kalender Hijriyah, aplikasi Al Quran dan sebagainya. Tapi sekarang, macam-macam aplikasi tersebut lengkap tersaji hanya dalam satu aplikasi bernama Muslim Pro. Cukup 1 aplikasi Muslim Pro saja, tidak perlu aplikasi lain.

Pasti mahal ya aplikasinya? Soalnya namanya Muslim Pro. Biasanya aplikasi dengan embel-embel Pro itu adalah aplikasi berbayar. Dan biasanya harganya agak mahal. Tapi ternyata tidak demikian dengan aplikasi ini. Walaupun namanya Muslim Pro, aplikasi ini free alias gratis. Tinggal download saja di App Store atau di Google Play. Keren kan?

Muslim Pro Preview

Walaupun gratis aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk menunjang keseharian kita. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  1. Prayers, Jadwal sholat dengan countdown timer
  2. Qibla, Panduan arah qiblat dengan kompas
  3. Quran, Al-Quran digital dengan transliterasi dan terjemahan dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia
  4. Calendar, Calendar Hijiriyah dengan daftar tanggal-tanggal penting
  5. 99 Names, Asmaul Husna
  6. Places, Penujnuk lokasi restoran/ kafe halal dan masjid terdekat
  7. Cards, Kartu ucapan digital
  8. Shahadah, Berbagi kalimat syahadat
  9. Apps, Daftar aplikasi-aplikasi islami lain

Lihat. Lengkap banget kan? Belum lengkap? Ya.. Kalau masih kurang tinggal tab saja fitur Apps. Selesai. Gampang kan?

Eh, wait. Ini belum salesai. Ada beberapa detail fitur yang cukup menarik. Di dalam fitur Quran terdapat fasilitas Daily. Daily ini akan merandom ayat Al-Quran setiap hari. Muslim Pro akan memilihkan 1 ayat setiap hari untuk kita baca. Dengan waktu reminder yang dapat kita atur. Dan uniknya lagi, menurut pengalaman kami ayat-ayat yang dipilihkan oleh Muslim Pro selalu ngepas dengan keseharian. Daily semacam menjadi jawaban atas masalah yang kami temui sehari-hari. Oleh karenanya saya mengatur reminder Daily pada malam hari jelang tidur. Keren.

Muslim Pro Preview

OK! Ini beneran selesai. Muslim Pro juga menawarkan upgrade dengan beberapa fitur tambahan seperti:

  1. Bebas iklan
  2. Putar tilawah Al-Quran
  3. Unduh terjemah Al-Quran
  4. Tambahan pilihan suara adzan
  5. Tambahan tema
  6. Cetak kalender bulanan, dsb

Dan biaya upgradenya pun tidak terlalu mahal, hanya Rp 59.000. Worth it lah ya, fiturnya segudang. Ya, walaupun gratisannya saja sudah cukup, sih. Tapi kalau mau kasih ucapan terima kasih kepada pengembangnya. Atau semacam apresiasi agar aplikasi ini dapat terus berkembang silakan saja upgrade. Pilihan ada di tangan Anda.

No Responses

Reply