Tutorial Kloset Duduk Di Toilet Umum

Banyak –mungkin- yang masih sulit beradaptasi dengan jenis kloset yang satu ini. Jika suatu saat berjumpa dengannya di toilet umum, biasanya kebiasaan jongkoknya tetap diaplikasikan. Walhasil bekas alas sepatu, sandal atau bahkan bakiak yang dipakai akan meninggalkan bekas yang kurang enak dilihat. Apalagi, kalau si oknum ini ternyata datang dari sawah. Wuaduuhh!! Makin berabe urusannya. Belum lagi jika ada yang malah mampir buang air kecil sambil berdiri tanpa membuka alas duduknya. Makin kacau lagi kalau ternyata dia jarang minum air putih. Jika tidak dibersihkan, beberapa menit selanjutnya bekas percikan air seninya akan menghasilkan gambar abstrak berwarna kuning kecokelatan yang sangat menoda mata pengunjung selanjutnya.

Berikut ini tips dan trik buat Kamu yang terbiasa hidup resik, bersih dan terawat jika suatu saat bertemu dengan fenomena seperti di atas. Alat-alat yang dibutuhkan antara lain, antiseptik (hand sanitizer), tisu dan sekalian toilet seat cover kalau memang ada. Di beberapa mall yang pernah saya kunjungi sudah ada yang menyediakan antiseptik di toiletnya. Selain alat-alat tadi kekuatan iman juga dibutuhkan sekali di sini. Kita harus tabah dan kuat untuk menahan rasa jijik jika tidak ada pilihan lain selain hanya kita yang bisa membersihkannya. Daripada terjadi hal lain yang tidak diinginkan yang mungkin bisa berdampak lebih fatal pada kelangsungan hidup kita pada hari itu (baca: be**k di celana).

  1. Yang paling pertama, lap terlebih dahulu semprotan cebok menggunakan tisu.
  2. Gunakan semprotan tadi untuk membasuh alas duduk kloset. Semprotkan dari luar ke dalam supaya kotoran yg ada di alas duduk masuk ke dalam kloset.
  3. Lap alas duduk menggunakan tisu hingga kering. Jangan lupa buang tisu-tisu bekas tadi ke tempat sampah. Kecuali tidak tersedia tempat sampah, buang saja tisunya ke dalam kloset.
  4. Ambil tisu lagi, kemudian tuang antiseptik atau hand sanitizer di atasnya. Lalu basuhkan ke atas permukaan alas duduk kloset.
  5. Terakhir, flush (siram) klosetnya. Gunakan tisu saat menekan tombol atau gagang flush.
  6. Jika punya toilet seat cover silakan pasang. Kalau tidak punya silakan langsung saja duduk.
  7. Selesaikan hajat Kamu, nikmati setiap momen yang kamu lewati di dalam ruang sempit ini.

Toilet Warning

Jika sudah selesai, semua hajat terlaksana sesuai keinginan Kamu, jangan lupa lap hingga kering alas duduk kloset menggunakan tisu. Lalu angkat (berdirikan) alas duduk tersebut. Jika pinggiran kloset ada bekas percikan air silakan dibersihkan juga dengan tisu. Lumayan, nambah-nambahin pahala. Siapa tahu kamu bisa masuk surga karena gara-gara perbuatan kecil ini. Oiya, meninggalkan kloset dengan membiarkan alas duduknya berdiri itu adalah bentuk tindakan preventif. Siapa tahu pengguna kloset berikutnya adalah oknum yang suka pipis di kloset duduk sambil berdiri yang lalu seenaknya pergi meninggalkan noda. Nambah-nambahin pahala lagi kan tuh, kalau pengguna closet berikutnya adalah orang semacam kita ini. Mengurangi sedikit penderitaan dia saat preparation hajatnya.

OK! Selesai sudah. Lanjutkan aktivitasmu, semoga selanjutnya hari-harimu jadi lebih menyenangkan.

Eh, tapi kamu sudah pakai celana kan?! Jangan sampai lupa, ya! Bahaya nanti!

Tags:

Reply